23 Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi Tibmask Tripilar Cilincing

6

Jakarta – Perpanjangan PSBB Transisi DKI Jakarta karena tingginya lonjakan kasus Covid-19, hal ini tentunya tidak terlepas dari kesadaran dan disiplin setiap masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Koramil 05/Cilincing Kodim 0502/JU bersama Tripilar Kec. Cilincing menggelar Operasi Yustisi Tertib masker (Tibmask) di jalan Cilincing Bhakti depan taman RT 014/05 Kel. Cilincing kec Cilincing Jakarta Utara, Selasa (5/1/2021).

Oprasi Yustusi yang di gelar dari Pukul 08.00 Wib Sampai dengan 10.30 Wib melibatakan kurang lebih 20 Orang Personil Gabungan TNI ,Polri, Satpol PP dan FKDM dengan sasaran Pejalan Kaki, Penggendara Motor maupun mobil yang tidak menggunakan Masker.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut Terjaring 23 Orang Pengguna jalan yang tidak menggunakan Masker, 21 orang diberikan Sanksi Sosial untuk membersihkan Jalan dan 2 orang Sanksi administratif membayar denda Oleh anggota Satpol PP.

Menurut Danramil-05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko Operasi ini di laksanakan dalam rangka pencegahan Penyebaran Virus Covid 19, Babinsa akan selalu pro aktif dalam mendukung kebijakan Pemerintah .

Kami harap kepada masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan dari Pemerintah dengan Selalu disiplin menjalankan Protokol Kesehatan salah satunya selalu menggunakan masker, dengan adanya penindakan tersebut diharapkan kesadaran Masyarakat untuk selalu mengunakan masker semakin tinggi sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, Pungkas Dwi Joko.

Sementara itu Kasatpol PP Asep Kurniawan merasa prihatin dengan masih banyaknya pelanggar protokol kesehatan, ” kami bersama Tripilar akan selalu menggelar operasi Tibmasker dengan waktu yang tentatif dan lokasi yang berubah-ubah,” imbuhnya.(Red/KJ)