Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Kota Tegal, Dua Gedung Puskesmas di Resmikan

4

Tegal – Guna memenuhi hak masyarakat akan akses pelayanan kesehatan, pengobatan dan juga upaya pelayanan pencegahan penyakit yang jangkauannya hingga tingkat keluarga, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono meresmikan dua gedung puskesmas, sebelumnya Senin (4/1/2021) di Kaligangsa dan Selasa (5/1/2021) Gedung Puskesmas Sumurpanggang.

Hal ini disambut baik Kepala Dinkes Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari mengatakan pembangunan Gedung Puskesmas yang diresmikan tersebut untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Selain pelayanan dasar, kata dr. Prima, adanya layanan DLP juga memberikan layanan khusus seperti Cryoterapi, Fisioterapi, Akupresure dan USG serta penunjang lainnya

“Program unggulan lain diantaranya Pojok Batuk. Program ini in line dengan kondisi saat ini dimana kasus-kasus mirip influensa harus diamati secara khusus. Selanjutnya program kesehatan reproduksi serta konseling dan layanan kesehatan jiwa masyarakat,” ungkap dr. Prima.

Sehinga adanya puskesmas akan memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak terlalu jauh dan tidak harus ke rumah sakit. Namun apabila keadaan darurat dan butuh penanganan lebih serius bisa dirujuk ke rumah sakit. (Red/CN/Dr)