Ini yang Pertama, INKAI Adakan Kenaikan Tingkat Sabuk Karateka Cilik Gabungkan Dua Kabupaten

21

Brebes – Meskipun masa pandemi belum berakhir tidak menyurutkan semangat para Karateka untuk berhenti berprestasi, bahkan belum lama ini Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Cabang Kabupaten Tegal dan Brebes, menggelar ujian kenaikan tingkat yang dikuti puluhan karateka dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di Aula Makodim 0713 Brebes, Jalan Jenderal Sudirman No. 107 Brebes

Simpai Willy Laiyan, penguji sekaligus anggota Provost Kodim Brebes mengatakan jumlah peserta yang mengikuti ujian ini sebanyak 67 orang dari kedua kabupaten yakni Brebes dan Kabupaten Tegal

“Kenaikan tingkat ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan dengan melibatkan dua kabupaten dan dipusatkan di Brebes,” beber pelatih Dojo Kodim Brebes ini.

Tim penguji yang terdiri dari gabungan dua kabupaten yang meliputi Simpai Karnoto (Dan III), Ade Heriyanto (Dan II), A. Romli (Dan II), Mulyawan (Dan I), dan juga Rohadi (Dan I) sengaja dihadirkan guna melakukan penilaian dengan berimbang.

Ujian kenaikan tingkat ini selain untuk menumbuhkan semangat para karateka cilik agar lebih giat belajar, dan juga menambah kawan dari Tegal, juga menggunakan sistem tahapan agar tidak menimbulkan kerumunan. (Red/CN/Foto Dok Pendim 0713/Brebes)