Tinjau Lokasi Bencana Tanah Bergerak, Bupati Brebes Rencanakan Relokasi

8

Brebes – Meski tidak ada korban jiwa, tetapi sudah banyak warga terdampak bencana tanah bergerak di Dukuh Sambungregel Desa Manggis Kecamatan Sirampog,  mengungsi sejak saat kejadian di rumah saudaranya yang aman dan jauh dari lokasi tanah bergerak.

Bahkan guna memastikan kondisi lingkungan dan mengurangi beban warga serta memberikan bantuan logistik, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH. Selasa (19/1) melakukan peninjauan ke lokasi bencana tanah bergerak, di Dukuh Sambungregel, Desa Manggis

Menyoal hal tersebut, seperti di rilis Humas Diskominfotik Kabupaten Brebes, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes rencanakan relokasi bangunan warga yang terdampak bencana tanah bergerak di Dukuh Sambungregel Desa Manggis Kecamatan Sirampog tersebut, dan Relokasi akan dilakukan bila sudah ada keputusan dari Ahli geologi yang sedangkan melakukan kajian, merekomendasikan untuk direlokasi.

“Kami sudah koordinasikan dengan pemerintah pusat maupun provinsi untuk segera merencanakan relokasi bangunan. Tetapi, terlebih dulu akan dilakukan survei geologi untuk mengecek kondisi tanah, apakah masih bisa tempati atau tidak,” jelasnya. (Red/foto dok HMS)