Jakarta Timur Gelar Latihan Penanggulangan Siaga Banjir Gabungan

6

Jakarta – Kabag OPS Polres Jaktim AKBP Arief, Perwira Seksi Operasi Kodim 0505/JT Mayor Inf Agus dan Pemkot Jaktim melaksanakan Latihan Penanggulangan Bencana Banjir (Latgulben) bersama bertempat di kali Malang depan Universitas Borobudur Jln. Raya Kali Malang RT.06/04 Kelurahan Cipinang Melayu Kecamatan Makassar, Jakarta timur Sabtu (23/10/2021).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan SIK. M.Hum, Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto dan Walikota Jaktim M. Anwar, berdiri sebagai Irup upacara pembukaan latihan Latgulben bersama, Kapolres pada pengarahan nya menyampaikan bahwa bencana banjir merupakan ancaman yang sangat serius sebab membawa dampak yang nyata yaitu terganggunya roda perekonomian masyarat, kerugian harta benda dan sarana prasarana umum bahkan dapat juga menelan korban jiwa.

“Untuk itu dengan Latihan penanggulangan bencana banjir selama ini kami FORKOPIMKO berharap menjadi satu awal bagi instansi terkait yaitu Pemerintah Kota TNI, Polri, para Relawan Kemanusiaan dan segenap komponen Masyarakat untuk selalu menjalin sinergitas sehingga mampu bergerak lebih cepat apabila terjadi bencana diwilayah Jakarta timur.

“Latihan yang melibatkan Anggota Kodim 0505/Jakarta timur, Polres Metro Jakarta timur, Dinsos, Tagana, RAPI dan Damkar, dengan harapan kita semua sudah terbiasa dalam menolong korban banjir dan juga dapat mengatasi dengan baik setiap ancaman bencana di wilayah binaan Teritorialnya, bersinergi dan saling mendukung dalam menjaga Kamtibmas diwilayah Jakarta timur. (Red/Sumber Kodim 0505/JT)