PT Kawan Lama Mendonasikan Perlengkapan Kebutuhan Operasional Wisma Pademangan

3

Jakarta – Jumlah pasien Covid-19 setiap harinya bertambah. Sebagai wujud dukungan terhadap aksi penanganan dan pencegahan Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia, PT Kawan Lama Foundation yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group mendonasikan bantuan dalam bentuk perlengkapan kebutuhan operasional RSDC Wisma Pademangan yang masih dibawah naungan RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat.

Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI M Saleh Mustafa, selaku Wapang Kogasgabpad RSDC Wisma Atlet, menyaksikan penyerahan bantuan sarana kesehatan dari PT Kawan Lama yang diwakili oleh Wisnu Jatmiko selaku Manager Operasional kepada RSDC-19 yang di wakili dr. Banget Saragih, M. Epid bertempat di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (27/01/2021).

Donasi dari PT Kawan lama tersebut berupa : Kursi lipat 100 buah, Dispenser 50 buah, Kabel rol 20 rol, Troley obat dan barang 18 troley, Shower stop 2 buah, Pop up waste kris W 2 buah, Basin P trap 2 buah, Flexible hose 2 buah, Basin tap kris chrome 2 buah dan Wastafel 2 buah.

Wapakogasgabpad Brigjen TNI M. Saleh Mustafa menyampaikan apresiasinya, dari awal berdirinya RSDC-19 di Kemayoran dan Pademangan, PT Kawan Lama Foundation terus memberikan donasinya. Ucapan terima kasih kepada Wisnu Jatmiko hadir memberikan bantuannya. Brigjen TNI M. Saleh kemudian menyampaikan strategi satgas Covid-19, yang bertanggung jawab terhadap operasional RSDC-19 di Pademangan dari Kementerian kesehatan terhadap operasional RSDC-19, dibawah Satgas Nasional Covid-19 Bpk Doni Munardo yang telah membuka tower 8 dan 9 ini menjadi RSD Covid-19.

Lebih lanjut Wapakogasgabpad menyampaikan, dalam penanganan dan pelayanan bagi tenaga kesehatan seperti keamanan serta kenyamanan bagi Nakes akan ditingkatkan dan diberikan seperti pelatihan dan penataran bagi Nakes baru oleh tim dokter yang sudah ada. Selain itu Wisma Pademanagan saat ini ada 1.000 tenaga medis baik dokter maupun perawat dan masih kurang 40 lebih nakes, kualitas dan kemampuan tenaga kesehatan ini kedepan terus dilakukan karena ada 12 bad ICU dan 37 bad HCU di Wisma Atlet untuk di operasionalkan.

Wisnu Jatmiko selaku Manager Operasional menyampaikan, sesuai dengan program kerja kami dalam rangka bakti sosial, kami memberikan beberapa perlengkapan khususnya untuk mendukung kegiatan medis di Wisma Pademangan ditower 8 dan 9, ini untuk sekian kalinya memberikan bantuan perlengkapan medis. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat.(Red/KJ)