Lanjutkan Edukasi 5M di Terminal Bekasi Kota, Dandim dan Kapolres Bagikan Masker

5

Bekasi – Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol.Aloysius Suprijadi,Sik.Msi. kembali membagikan masker kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kembali disiplin protokol kesehatan (protkes).

Aksi bagi masker ini dipusatkan tim satgas di Terminal Bekasi Kota, Selasa (02/02/2021), dengan sasaran utama awak bus dan para penumpang.

Dalam operasi kali ini, Dandim dan Kapolres tidak memberikan sanksi kepada warga yang tidak mengenakan masker.

“Kita sifatnya kembali memberikan edukasi, kita beri pemahaman dan kemudian kita berikan masker,” kata Dandim 0507/Bekasi Iwan Aprianto, S.I.P.,

Dandim menjelaskan, operasi yustisi ini untuk menegakan Peraturan Walikota Bekasi Sub Kessos Tahun 2021 tentang peningkatan penanganan Covid-19 diwilayah Bekasi Kota.

Dia khawatir, bila PerWal ini tidak dilaksanakan, masyarakat abai dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Melalui operasi ini, kita ingin kembali menyadarkan masyarakat akan pentingnya 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari keramaian dan membatasi Mobilitas keluar rumah),” tukas Letkol Iwan.

Secara terpisah, Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Arm Agus Sugiyanto bersama Kapolsek Bekasi Timur melakukan operasi yustisi di kawasan Pasar Baru Kota Bekasi.

Kegiatan sidak Dandim 0507/Bekasi dan Kapolres Metro Bekasi Kota di terminal Bekasi Kota dalam rangka pelaksanaan kegiatan PPKM dan operasi yustisi oleh petugas gabungan Muspika Bekasi Timur berjalan dengan aman, tertib serta kondusif. (Sumber Pendim 0507/Bekasi)