Perkuat Dukungan Program Gubernur Jateng, Wali Kota Tegal Keluarkan Surat Edaran

3

Tegal – Gerakan Jawa Tengah Dua Hari di Rumah Saja yang dicetuskan Gubernur Ganjar Pranowo mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Tegal dengan mengeluarkan Surat Edaran  No. 443/005 tentang Peningkatan Kedisiplinan dan Pengetatan Protokol Kesehatan pada Pemberlakuan Peningkatan Kegiatan Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tahap II di Kota Tegal.

Namun terkait isi dari surat edaran tersebut sama dengan SE Gubernur Jawa Tengah  No. 443.5/0001933 yang mengatur kebijakan Jateng di Rumah Saja, namun dikhususkan pelaksanaannya di Kota Tegal yang akan dilaksanakan secara serentak pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 6 dan 7 Februari 2021.

Dalam keterangannya di Pringgitan Rumah Dinas Wali Kota Tegal, Dedy Yon didampingi Wakil Walikota dan Sekda Kota Tegal,  menjelaskan Gerakan Kota Tegal di Rumah Saja adalah gerakan komponen masyarakat di Kota Tegal Jawa Tengah guna memutus transisi dan menekan penyebaran Covid-19 dengan cara tinggal di rumah/di kediaman/tempat tinggal dan tidak melakukan aktivitas diluar lingkungan rumah/kediaman/tempat tinggal masing-masing

Gerakan ini dilaksanakan oleh semua komponen  masyarakat kecuali unsur yang terkait dengan sektor esensial seperti kesehatan, kebencanaan, keamanan, enegri, komunikasi, dan teknologi informasi, keuangan, perbankan, logistik dan kebutuhan pokok masyarakat, perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar itilitas publik dan industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional.

Lebih lanjut, gerakan dimaksud dilaksanakan di seluruh wilayah Kota Tegal termasuk diantaranya pentupan Car Free Day, penutupan jalan, penutupan toko/mall, penutupan pasar, penutupan destinasi wisata dan pusat rekreasi, pembatasan hajatan dan pernikahan (tanpa mengundang tamu) serta kegiatan lain yang memunculkan potensi kerumunan (seperti pendidikan, event dll).(Red/tim)