Kehadiran Srikandi Polri dan Satpol PP Berikan Warna Berbeda dalam Edukasi Masyarakat Kota Tegal

14

Tegal – Program Jateng 2 Hari di Rumah Saja, perlu mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat dan semua pihak agar berhasil dengan maksimal. Salah bentuk dukungan untuk “Program Jateng 2 Hari di Rumah Saja”, TNI-Polri dan Satpol PP Kota Tegal melaksanakan kegiatan pengawasan dan monitoring pelaksanaan program tersebut di hari pertama, Sabtu (06/02/2021).

Namun disisilain dukungan pengawasan dan monitoring pelaksanaan  program tersebut juga melibatkan para Srikandi srikandi dari Polri dan Satpol PP dengan memberikan warna tersendiri dalam kegiatan pelaksanan pengawasan dan monitoring.

Sikap tegas nan humanis menjadi ciri khas tersendiri para srikandi –srikandi tersebut. Terlihat dalam penyampaiannya saat memberikan edukasi dan pembagian surat edaran Walikota Tegal tentang Program Jateng 2 Hari di Rumah Saja, naluri sebagai seorang Ibu muncul menjadi sosok yang selalu jadi tauladan.

Dalam keterangannya terkait dilibatkannya para Srikandi ini, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K., M.H., Pengawasan dan Monitoring  ini dilakukan dalam rangka mendukung Gerakan “Jateng 2 Hari di Rumah Saja” guna mencegah penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Wilayah Kota Tegal serta agar dapat memberikan nuansa yang berbeda.

Dan mengharapkan agar masyarakat Kota Tegal dapat bekerjasama dalam memerangi Covid-19 dan mendukung program Pemerintah maupun Pihak Keamanan salah satunya untuk patuhi protokol kesehatan.(Red)