Tindaklanjuti Arahan Bupati, Kepala DPU Kabupaten Tegal Bergerak Perbaiki Kerusakan Jalan

27

Slawi – Menindaklanjuti arahan Bupati Tegal, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tegal Heri Suhartono di lokasi jalan ambles mengakui,  begitu mendapat instruksi dari Bupati Tegal, Sabtu (13/2) Ia bersama jajarannya langsung bergerak memantau kerusakan jalan yang mengalami amblas ditanjakan Clirit Desa Kalibakung Kecamatan Balapulang.

Menurutnya kondisi tanah di ruas jalan amblas tersebut masih terus bergerak. Dan Indikasinya, patahan jalan semakin melebar, untuk mengatasi ini, pihaknya akan terus memantau selama satu minggu ke depan.

“Meskipun jalan ini sudah bisa dilewati, tapi warga pengendara tetap harus berhati-hati dan sabar karena perbaikan yang kami lakukan sifatnya masih darurat, masih sementara menggunakan material urugan pasir dan batu”.

Lebih lanjut saat meninjau lokasi musibah, pihaknya merencanakan jika kondisi tanah sudah tidak lagi bergerak, pihaknya akan mengganti urugan tersebut dengan material permanen seperti aspal dua lapis.

“Seminggu ini masih kita pantau, kalau tanahnya sudah stabil, perkiraan satu minggu lagi sudah kami lapisi dengan bahan-bahan yang kuat dan permanen,” jelasnya.

Sedangkan dilokasi yang sama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal Jaenal Dasmin menyampaikan, bagi warga masyarakat yang mendapati kondisi bencana dapat langsung menghubungi pusat dan pengendalian operasi bencana (Pusdalop) BPBD ke layanan Pusdalop kami di nomor 085328900028 yang buka 24 jam (red /Foto dok Humas )