Ruas Batursari Tuwel Ambrol, Bupati Imbau Masyarakat Tak Lewat Jalan Berlubang

9

Brebes – Akibat curah hujan tinggi dampak bencana pun banyak terjadi, tak hanya di Kabupaten Tegal, namun juga terjadi di wilayah Kabupaten Brebes yakni Jalan penghubung Brebes-Tegal yang berada di ruas Kaliwadas Desa Batursari Kecamatan Sirampog arah Tuwel (Tegal),  mengalami amblas dan menyisakan lubang menganga. Jalan yang biasa dilewati warga mengirim hasil pertanian pun tersendat.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH yang meninjau langsung jalan tersebut, Minggu (14/2) mengimbau masyarakat yang melintas wilayah tersebut untuk sementara waktu dalam perbaikan agar menghindari jalur tersebut.

“Saya mengimbau kepada warga yang biasa lewat Desa Batursari perbatasan Tuwel untuk sementara ini jalan tidak bisa dilewati, karena jalan amblas sedang diperbaiki,” ucapnya.

Menyoal penanganan jalan tersebut tim tanggap darurat sedang melakukan perbaikan jalan dibantu pihak terkait. Kendaraan roda empat tidak bisa lewat, kalau pun bisa hanya roda dua atau jalan kaki untuk melansir hasil pertanian warga.

“Karena kondisi saat ini masih hujan, kemungkinan waktu pengerjaan sampai lima hari, untuk itu harap bersabar,” pungkasnya.

Termasuk, berbagai kerusakan pipa saluran air bersih akibat bencana alam, Idza juga berharap para pelanggan Perumda Tirta Baribis untuk bersabar. Karena saat ini tengah dilakukan perbaikan. (Red/sumber diskominfotik brebes)