Lintas Menuju Wisata Guci di Alihkan, Kalibakung – Guci Alami Keretakan Jalan

40

Slawi – Pasca bencana alam yang terjadi di wilayah Clirit Kalibakung jalur arah menuju wisata Guci di perbaiki, kini bergeser pasalnya sejak tadi malam sekira pukul 00.30 wib Jembatan sungai Limus yang berada di bawahnya,  tepatnya di depan OW Kalimus Java Kalibakung mengalami retak dan pergeseran sekitar 15 cm dari badan jalan begitu juga dengan badan jalan yang kemarin sudah diperbaiki oleh dinas terkait, mengalami retak dan amblas sekitar 15 cm sehingga jalur dua arah jembatan sungai Limus menjadi satu arah sambil menunggu perbaikan.

Menurut keterangan dari pihak Pendim 0712/ Tegal yang turut melakukan pantauan. Selasa (16/2) menyampaikan perkembangan situasi  jalan Yomani Guci Desa Kalibakung Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal yakni Bahwa Sekitar jam 00.30 Wib dini hari Selasa 16 Febuari 2021, Jalan Yomani – Guci tepatnya di bukit Clirit masuk Desa Kalibakung Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal terjadi jalan patah dan amblas kembali kurang lebih 15 cm sebanyak 3 titik (jarak titik satu ke titik satunya ± 20/30  meter)

Sedangkan untuk antisipasi lalulintas dilakukan  pengalihan menuju Kecamatan Bumijawa untuk saat ini, yaitu Kendaraan roda 4 jalan dialihkan dari atas OW. Guci menuju Slawi lewat Jatinegara. Dan dari Slawi kendaraan roda 4 dialihkan dari Desa Batuagung, Desa Jejeg   dan tembus ke Bumijawa (Ow.Guci).(Red/CN/Her)