Banjir Brebes Antara Duka Dan Ceria Anak Anak

13

Brebes – Rabu (17/2) Ceria bagi anak anak brebes, pasalnya dari selasa malam sampai pagi ini pukul 10.22 sejumlah desa di kecamatan Brebes, Jawa Tengah di landa banjir.

Banjir yang melanda di 6 desa, ketanggungan, padakaton, karang malang, dukuhturi, kubang wungu dan desa kemurang, serta jalan nasional jendral sudirman juga masih tergenang sekitar lutut orang dewasa.

 

Ada 2 Mushola yang tergenang banjir di desa padakaton, yaitu mushola miftahul janah dan mushola baitul ala.

Kepala desa padakaton A. Tasdiq juga mengungkapkan dalam video yang berdurasi 2 menit 36 detik, air sudh meluap dari tanggul sekitar pukul 01.00 malam, tanggul banyak yang bobol infonya, beliau juga mengungkapkan dari pagi sampai sekarang masih banyak genangan air, dalam pesan beliau memohon agar cepat mencarikan solusi solusi.

Namun tidak pada anak anak, bocah bocah itu tidak sedikit pun terlihat gurat risih, bermain dalam genangan banjir. Ini terjadi karena anak-anak negeri Bawang, mungkin bagi mereka banjir adalah anugrah karena mereka bisa bermain dan berenang, tak terlihat wajah murung, senyumnya tetap mengembang, Allah SWT, menurunkan hujan sebagai rahmat dan sumber kehidupan bagi seluruh alam.

“Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi setelah (diciptakan) dengan baik. Berdo’alah kepada-Nya dengan rasa takut dan penuh harap. Sesungguhnya rahmat Allah sangat dekat kepada orang yang berbuat kebaikan,” (QS. al-A’raf: 56).(Lassy)