Respon Cepat Babinsa Peduli Wilayah Kodim 0712 Tegal Cegah Bencana Longsor Sisi Sungai Meluas

7

Tegal – Sontak..tak lama mendengar kabar Sungai Gung yang jebol tergerus air, Senin (22/02/) spontan Babinsa Kodim 0712/ Tegal langsung bergerak melakukan perbaikan dengan memasang patok dan sesek (Tiang pancang) dari bambu untuk penahan longsor.

Spontanitas dan respon cepat kepedulian ini telah menjadi Program Babinsa Peduli Wilayah di jajaran Kodim 0712 /Tegal ini juga merupakan wujud sinergitas antara TNI – POLRI – Masyarakat serta unsur lainnya dalam mewujudkan keserasian hubungan baik

Dalam arahannya yang di sampaikan Pendim 0712/ Tegal, Pernyataan tegas Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. menyampaikan “Karya Bakti Babinsa Peduli Wilayah yang di laksanakan ini untuk mengantisipasi dampak kerusakan yang lebih parah akibat gerusan derasnya arus sungai saat hujan datang lagi“.

Dan untuk itu kepada para Babinsa agar terus memantau dan mewaspadai perkembangan kondisi tanggul sepanjang aliran sungai, Khususnya yang baru kita perbaiki agar tidak terjadi tanggul longsor dan jebol sehingga dapat menimbulkan banjir di perkampungan warga apalagi sampai ada korban jiwa. Di samping itu agar banjir juga tidak mengalir ke area persawahan yang baru ditanami padi oleh petani,” tegasnya (Sumber Pendim 0712 / CN)