Dandim Tegal: Babinsa Peduli wilayah, Munculkan Banyak Gagasan dan Ide di Masa Pandemi

23

Tegal – Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. terus menggema, kian membuncah berkat kesigapan para Babinsa di jajaran Kodim 0712/Tegal. Ide baik dari Babinsa harus Kita dukung, pimpinan tidak boleh melemahkan ide baik anggotanya karena ini merupakan ide brilian anggotanya.

Senin (22/2) Babinsa Koramil 07/Adiwerna Kodim 0712/Tegal  bersama tim Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) Mikro Adiwerna melaksanakan giat penyemprotan disinfektan di Desa Adiwerna Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, selain merupakan Babinsa Peduli Wilayah juga sebagai upaya menghentikan penyebaran covid 19

Seperti dijelaskan Danramil 07/Adiwerna Kapten Arh Asep Koswara kegiatan ini dilaksanakan sesuai petunjuk dan arahan Dandim 0712/Tegal dan kemudian Kami tindaklanjuti dengan mengerahkan para Babinsa Koramil 07/Adiwerna untuk berperan aktif memiliki inisiasi yang terkoordinasi dengan baik di wilayah PPKM Mikro masing-masing.

Sedangkan idenya  melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Adiwerna, dijelaskan Peltu Ahyanto Babinsa  Koramil 07 / Adiwerna, bahwa dirinya sangat mendukung dan telah melakukan koordinasi dengan Dandim 0712/Tegal untuk meminta petunjuk selanjutnya.

Kegiatan Penyemprotan dilaksanakan di beberapa titik, imbuh Danramil 07/Adiwerna. Dimulai dari RT 01 hingga RT 36. Secara khusus, fasilitas umum menjadi prioritas. Diantaranya Jalan Desa, Masjid, Mushola, Madrasah, SD serta  fasilitas umum lainnya. selain  juga disampaikan Sosialisasi Prokes ( 5 M ) yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Red/sumber Pendim 0712/Tegal /CN)