Atasi DBD di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 05 Suradadi Gerak Cepat Voging

12

Infopewarta.com||Tegal – Ketegasan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. menilai Babinsa adalah ujung tombak TNI AD di tengah masyarakat semakin terbukti, pasalnya babinsa kodim 0712/Tegal kini mampu gerak cepat berkoordinasi dengan semua jajaran.

Sejatinya program babinsa peduli wilayah yang digelontorkan Kodim 0712/ Tegal ini mendapat acungan jempol terkait berbagai aksi gerak cepatnya dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di masyarakat, baik bencana alam maupun kondusifitas kenyamanan hingga kesehatan.

 

Sepertihalnya, Selasa (23/2) lalu, mendadak mendapat laporan dan diketahui ada anggota masyarakat yang terdampak Demam Berdarah (DBD) langsung dilakukan voging sehingga langsung tertangani.

Menurut keterangan, Koptu Kasmuri Babinsa Desa Jatimulya  di wilayah binaan didapati ada salah satu warga positif Demam Berdarah sehingga anggota Koramil 05/Suradadi Kodim 0712/Tegal turun ke lapangan bersama Dinkes Kabupaten, Puskesmas Suradadi, Pemdes Jatimulya dan Karang taruna.

Selanjutnya usai voging dilakukan pamantauan oleh Babinsa Jatimulya, Kopt Kasmuri agar tak lagi terjadi penyebaran kasus demam berdarah di wilayah binaannya, sesuai petunjuk Dandim yang diteruskan ke Danramil 05/Suradadi, Babinsa harus cepat tanggap berkoordinasi dengan Puskesmas, Dinkes serta semua jajaran pemerintahan agar segera dilakukan  pencegahan lebih lanjut. (sumber Pendim 0712/Tegal)