Tingkatkan Sinergitas TNI – POLRI, Adakan Latihan Bersama di Makodim 0712 Tegal

16

Tegal – Kamis (25/2/2021) guna meningkatkan kekompakan dalam melaksanakan tugas negara di Markas Kodim (Makodim)  0712/ Tegal diadakan latihan bersama dengan jajaran Polres Tegal, latihan bersama guna memberi bekal ketrampilan personil anggota TNI-POLRI wilayah Tegal  merespon situasi Kamtibmas dengan cepat dan profesional menjaga keutuhan NKRI

Selain di bekali dengan materi Pengoprasian perahu LCR dan Pengetahuan Navigasi Darat (Navrad) baik pengenalan Kompas siang, malam maupun GPS, juga dibekali latihan lainnya yang ditunjuk sebagai koordinator meteri pengoprasian perahu  LCR yakni Kapten Inf  Jamaludin Abas, S.Ag dan koordinator Navrad oleh Kapten Inf Suswantoro.

Dalam penjelasannya Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. secara tegas menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan jalinan komunikasi dan silaturahmi dengan jajaran Polres Tegal selaku mitra kerja Kodim 0712/Tegal di berbagai bidang di tengah-tengah masyarakat.

Dirinya juga berharap sinergitas tidak hanya sebatas latihan saja, di lapangan dalam kondisi darurat Operasi Kemanusiaan harus terlaksana dengan baik. sekali lagi, kuncinya adalah sinergi” Tegasnya

Sementara, Kapolres Tegal AKBP M.Iqbal Simatupang, S.I.K., S.H. dalam kesempatannya menyampaikan,  kedepan kita berharap jalinan komunikasi dan silaturahmi bersama ini akan semakin meningkat, guna mewujudkan dan meningkatkan sinergitas bersama untuk membantu Pemerintah daerah. (Sumber Pendim 0712)