Sarmanah Adi Ungkapkan Selain Penuhi Stok Vaksin Lakukan Kerjasama dengan Polres Tegal Guna Percepatan Vaksinasi

6

Tegal – Pemerintah terus berupaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi di tengah melonjaknya kasus penularan virus corona. Bahkan di Kabupaten Tegal ketersedian stok vaksin covid 19 ini tinggal 3000 dosis dan sudah tersebar di seluruh Puskesmas, hal ini diungkapkan Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal Sarmanah Adi Muraeny yang disampaikan langsung melalui Humas Pemkab Tegal pada  Rabu (23/06/2021)

“Kami akan terus mengusahakan untuk menambah ketersediaan vaksin. Saat ini masih ada tiga ribu dosis yang tersebar di sejumlah Puskesmas di Kabupaten Tegal,” kata Sarmanah (dilansir dari Humas Pemkab Tegal)

Menyoal hal tersebut guna  mengatasi kelangkaan vaksin ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal telah mengajukan permintaan tambahan vaksin ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Adapun vaksin Covid-19 buatan Sinovac dan  pihaknya juga telah mendapatkan surat pemberitahuan Droping vaksin Covid-19 dari pusat.

“Kita masih menunggu penambahan 120.000 dosis vaksin Sinovac yang tertunda dari pusat yang akan segera dikirimkan” ujarnya.

Selanjutnya guna percepatan pelaksanaan Vaksinasi, dijadwalkan  Sabtu (26/06/2021)  pihaknya melalui jejaring Puskesmas berkerjama dengan Polres Tegal akan melakukan vaksinasi massal serentak untuk masyarakat umum yang bertepatan dengan Hari Bhayangkara Ke 75 dengan Tema 1 Juta Vaksinasi

Penyuntikan vaksin ini, sangat berguna untuk mengurangi gejala klinis dan mencegah risiko kematian akibat infeksi Covid-19. Meski demikian, masyarakat diimbau tetap waspada dan selalu menaati protokol kesehatan seperti memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Red)