TADEX, Tanah Air Digital Exchange untuk Kedaulatan Digital Indonesia

5

Jakarta – Telkom Group mendukung Dewan Pers dan industri pers nasional dalam mengimplementasikan inovasi teknologi terkini bagi industri media, khususnya periklanan, dengan meluncurkan layanan digital bernama TADEX (Tanah Air Digital Exchange), sebuah premium programatic  advertising terbesar di Indonesia.

TADEX hadir sebagai solusi bagi para pelaku di industri periklanan Indonesia, baik, bagi Publisher maupun advertiserd dan pihak-pihak yang berkepentingan lainnya. TADEX terbentuk sebagai hasil kolaborasi dua anak perusahaan Telkom Group yakni Telkomsel dan Metranet  bersama dengan Dewan Pers, Task Force Media Substainabiliti  dan Asosiasi Periklanan.

Presiden Republik Indonesia , Joko Widodo saat membuka acara peluncuran TADEX (Tanah Air Digital Exchange), yang merupakan premium programmatic advertising terbesar di Indonesia. TADEX hadir sebagai solusi bagi para pelaku di industri periklanan Indonesia, baik bagi publishers , advertisers , dan pihak-pihak yang berkepentingan lainnya

Menurut Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir memberikan sambutan sekaligus dukungan terhadap hadirnya TADEX, sebagai bentuk kolaborasi perusahaan BUMN Telkom Group dengan industri media yang diharapkan dapat menjadi kekuatan penyeimbang bagi ekosistem periklanan digital di Indonesia.

Sedangkan Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menyampaikan dukungan Telkomsel dalam menghadirkan TADEX guna membantu pelaku industri media dan periklanan di Indonesia agar dapat terus tumbuh dan berkembang melalui solusi digital yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan di industri.

Fitur dan manfaat TADEX yang dapat membantu penggunanya untuk terhubung dengan segmen yang tepat sehingga kampanye iklan bisa lebih optimal sehingga TADEX menjadi salah satu wujud peran aktif Telkom dalam membangun dan memajukan dunia periklanan nasional seperti diungkapkan Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah

Ketua Dewan Pers, M. Nuh

Disisilain Ketua Dewan Pers Indonesia Mohammad Nuh mengungkap kehadiran TADEX sebagai wujud sinergi yang menghasilkan skalabilitas luas yang dapat menyediakan berbagai macam inventori, sehingga memungkinkan konten iklan dapat ditayangkan secara luas ke seluruh penjuru negeri.

Prosesi peluncuran TADEX sebagai hasil kolaborasi dua anak perusahaan TelkomGroup yakni Telkomsel dan Metranet bersama dengan Dewan Pers, Task Force Media Sustainability, dan Asosiasi Periklanan (***)