Apps  

Aplikasi untuk Menggabungkan Lagu, Cocok Bagi yang Ingin Memperindah Musik

aplikasi untuk menggabungkan lagu

Bagi orang yang kreatif dan ingin menggabungkan dua lagu berbeda, maka saat ini tidak perlu dengan software PC yang rumit. Pakai saja aplikasi untuk menggabungkan lagu yang lebih sederhana dan ringkas dari tempat pengunduhan resmi.

Jika masih belum familiar dengan aplikasi semacam ini, maka akan diberikan rekomendasinya dalam artikel ini. Setidaknya ada lima aplikasi yang akan diinformasikan. Untuk mengetahui daftar aplikasi dan penjelasannya, maka simak paparan berikut:


1. MP3 Cutter & Merger

Untuk pilihan pertama, ada aplikasi yang bernama MP3 Cutter & Merger. Aplikasi ini dibesut oleh Igost Technologies Pvt Ltd. Sejak peluncurannya di tahun 2013 sampai sekarang, aplikasi ini sudah diunduh sampai 5 juta kali.

Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menggabungkan dua lagu berbeda dengan mudah. Fitur yang terstruktur di dalamnya memang sangat lengkap. Semua menunya juga sudah terstruktur sehingga pemula juga bisa memakainya.

Uniknya lagi, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu sekitar 3,6 MB. Jadi saat menggunakan aplikasi ini, maka perangkat tidak akan terbebani. Hal ini juga menjadi alasan kenapa MP3 Cutter & Merger dijadikan pilihan.

2. Music Maker JAM

Loudly juga meluncurkan aplikasi yang bisa dipakai untuk menggabungkan lagu. Aplikasi ini bernama Music Maker JAM yang sudah diluncurkan sejak tahun 2013. Sejak peluncuran tersebut, sekarang jumlah unduhannya sudah 10 juta kali.

Jika dibandingkan dengan aplikasi pertama, maka fitur yang ada dalam aplikasi ini, jauh lebih lengkap. Pengguna juga bisa menggabungkan lagu dan menambahkan editing, sesuai keinginan. Jadi penggunaannya akan lebih luas.

Sayangnya untuk mengimbangi fitur yang lengkap tersebut, aplikasi ini memiliki ukuran yang besar. Aplikasi ini bisa dipasang dengan ukuran 71 MB. Namun jika dibandingkan dengan kualitasnya, ukuran ini tidak ada artinya.

3. Timbre

Aplikasi untuk menggabungkan lagu selanjutnya adalah Timbre. Meski baru diluncurkan tahun 2017, aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 5 juta kali. Tingkat kepopuleran aplikasi ini memang tinggi seiring dengan kualitasnya yang terus meningkat.

Hal utama yang sangat menarik dari aplikasi ini adalah tampilannya yang ringan dan tidak berlebihan. Dengan adanya tampilan seperti ini, maka pengguna yang masih baru tidak akan kebingungan memakainya.

Meski demikian, aspek fiturnya juga sangat fungsional dan berkualitas. Jadi penggunaannya akan tetap mudah dan tidak akan menyulitkan. Karena sudah ada banyak kelebihan, maka segera coba aplikasi yang satu ini.

4. WavePad Audio Editor

Pilihan aplikasi keempat yang pas untuk difungsikan adalah WavePad Audio Editor. NCH Software adalah pengembang dari aplikasi ini. Sedangkan untuk perilisannya sudah lama yaitu tahun 2013 di bulan Mei.

Tampilan dari aplikasi ini memang sangat biasa dan tidak terlalu kekinian. Namun jika dilihat dari sisi fiturnya sangat lengkap. Proses penggabungan lagu dengan aplikasi ini juga akan mudah dan tidak membutuhkan tahapan yang panjang.

5. Music Editor

Opsi terakhir yang bisa dipakai adalah Music Editor. Pilihan yang satu ini juga termasuk potensial dengan hasil yang berkualitas. Jadi setelah proses penggabungan dilakukan, hasilnya akan tetap jernih tanpa ada kerusakan.

Kualitas hasil memang sangat diutamakan oleh pihak pengembangnya. Pemanfaatan aplikasi ini juga gratis secara penuh tanpa ada biaya tambahan. Jadi tidak heran jika sampai sekarang jumlah unduhannya sudah mencapai 10 juta kali.

Semua aplikasi untuk menggabungkan lagu tersebut memang berkualitas. Namun setiap aplikasi pasti memiliki pembeda yang unik. Oleh karenanya, pahami setiap detail tersebut agar pilihannya sesuai dengan kebutuhan.