Bagaimana Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri? Simak Penjelasan Lengkap Berikut Ini

bagaimana cara menggunakan kuota lokal tri

Provider Tri memiliki banyak layanan yang menguntungkan dan salah satunya adalah kuota lokal. Jenis kuota ini sangat memudahkan pengguna dengan berbagai keunggulannya. Lalu bagaimana cara menggunakan kuota lokal Tri yang dimiliki?

Jika ingin tahu bagaimana cara menggunakannya, maka pada artikel ini akan diberikan penjelasannya secara menyeluruh. Ada pilihan cara penggunaan di kota sendiri atau di luar kota. Untuk lebih lanjut, maka simak pilihan cara berikut:


Cara Menggunakan Kuota Lokal Tri di Kota Sendiri

Untuk menggunakan kuota lokal Tri di kota sendiri sebenarnya tidak mudah. Asal berada di kota sendiri yang merupakan tempat pembelian kuota, maka kuotanya bisa langsung dimanfaatkan. Nyalakan saja data dan setting penggunaan jaringan dengan Tri.

Melalui proses ini, maka kuota akan langsung otomatis bisa digunakan. Asal berada di kota atau daerah pembeliannya, maka pemanfaatannya tidak memerlukan cara khusus dengan bantuan media lain. Hal ini sudah sesuai dengan kebijakan pihak Tri.

Penggunaan Lokal Tri di Daerah Berbeda dengan Pembelian

Sebenarnya, kuota lokal Tri hanya bisa dipakai di kota pembeliannya. Seperti yang disebutkan sebelumnya, hal ini sudah sejalan dengan aturan yang dibuat oleh Tri. Namun ternyata, ada cara menggunakannya di luar kota yang bisa diikuti.

Proses penggunaan kuota lokal ini di luar kota tentu berbeda dan tidak sederhana. Penasaran bagaimana cara menggunakan kuota lokal Tri di luar kota? Untuk mengetahui tahapan prosesnya, simak penjelasan berikut ini:

  • Pertama, unduh dulu aplikasi bernama Fake GPS Location yang bisa diunduh di tempat pengunduhan aplikasi resmi.
  • Jika sudah diunduh dan pemasangannya selesai, maka segera buka aplikasinya.
  • Apabila perangkat belum di root, maka pengguna akan diarahkan untuk menyalakan mock location. Untuk itu, pilih saja “Open Settings”.
  • Lalu jika sudah muncul halaman baru, maka pencet saja tombol “Aktifkan Mode pengembang”.
  • Selanjutnya cari menu “Mock Location”. Jika tidak ada, maka bisa memilih “Aplikasi Tiru Lokasi” atau “Aplikasi Lokasi Palsu”. Pilih saja salah satunya.
  • Untuk selanjutnya, pencet tombol “Fake GPS”.
  • Kemudian buka lagi aplikasi Fake GPS Location dan aktifkan GPS di perangkat.
  • Saat sudah masuk ke dalam aplikasinya, ketik kota yang sesuai dengan kuota lokal Tri di kolom pencarian.
  • Jika sudah, pencet tombol hijau di bagian bawah.
  • Nantinya, aplikasi fake GPS Location akan berjalan sesuai dengan kota yang diinginkan.
  • Terakhir, coba gunakan kuota lokal Tri yang dimiliki. Jika kuota berkurang, maka prosesnya berhasil.

Karea tahapan yang ada di atas termasuk banyak, maka pastikan prosesnya diikuti dengan baik. Asal tidak ada tahapan yang terlewat, maka bisa dipastikan prosesnya bisa berhasil dan tanpa menimbulkan hambatan apapun.

Bagaimana Jika Kuota Lokal Tri Tidak Bisa Dipakai?

Meski sudah mengikuti aturan dan trik tersebut, bisa jadi kuota lokal Tri tetap tidak bisa dipakai. Jika masalah seperti ini terjadi, penyebab utamanya bisa karena error. Oleh sebab itu, proses penyelesaiannya tidak bisa dilakukan sendiri.

Pengguna yang mengalami kendala ini bisa langsung menghubungi pihak Tri secara langsung. Nomor yang bisa dipilih antara “123” atau “089644000123”. Untuk satu kali panggilan, maka biaya yang dibutuhkan adalah 300 rupiah.

Semua penjelasan diatas sudah menjawab pertanyaan tentang bagaimana cara menggunakan kuota lokal Tri yang dimiliki. Karena penjelasannya sudah sangat jelas, maka pastikan untuk memperhatikan satu per satu tahapannya agar tidak salah.