Cara Live di TikTok Tanpa 1000 Followers yang Bisa Diikuti

cara live di tiktok tanpa 1000 followers

Para pengguna TikTok pasti sudah familiar dengan aturan live yang harus memiliki 1000 followers. Namun ternyata, ada cara live di TikTok tanpa 1000 followers yang bisa diikuti. Dengan cara ini, proses live akan lebih mudah.

Jika belum pernah melakukannya, maka harus mengikuti runtutan langkah yang ada. Oleh karenanya, pada artikel ini akan diinformasikan secara menyeluruh tentang cara dan informasi tambahan lainnya. simak detail berikut untuk mengetahuinya:


Cara Live TikTok Tanpa 1000 Followers

Pada bagian ini, akan dijelaskan cara live tanpa 1000 followers TikTok. Cara yang satu ini sebenarnya tidak diberikan secara resmi oleh pihak TikTok. Alasannya karena syarat utama live memang harus memiliki pengikut sesuai aturan.

Namun jika tetap ingin melakukan live, maka ada trik yang bisa dimanfaatkan. Prosesnya sendiri akan menggunakan layanan report. Untuk mengetahui detail cara live di TikTok tanpa 1000 followers, maka perhatikan langkah berikut ini:

  • Pertama, buka aplikasi TikTok terlebih dahulu yang tersemat di perangkat.
  • Kemudian segera masuk ke menu “Profil” dan pencet tombol berlogo tiga garis di bagian atas.
  • Setelah itu, pilih opsi “Settings and Privacy” untuk melanjutkannya.
  • Pada tahap selanjutnya, lihat di bagian bawah “Support” dan pencet tombol “Report a Problem”.
  • Lalu pilih menu “LIVE” dan pencet opsi “I can’t start a LIVE”.
  • Akhiri proses dengan memencet tombol “Submit”. Dengan demikian, proses live bisa segera dilakukan.

Tips Memulai Live Stream TikTok

Sebelum proses live dilakukan, maka harus tahu juga tips untuk live-nya. Jadi proses live stream di TikTok tidak bisa sembarangan dan ada arahan yang jelas. Tujuannya adalah agar proses live bisa berguna dan mendatangkan keuntungan.

Untuk itu, pada bagian ini akan diinformasikan lima tips untuk memulai live stream di TikTok. Penasaran apa saja tips yang bisa dimanfaatkan? Inilah daftar dan penjelasannya secara menyeluruh untuk dipahami:

1. Buat Jadwal yang Jelas

Tips pertama adalah buat jadwal yang jelas. Jadwal live menjadi aspek yang penting untuk ditentukan sejak awal agar followers tahu kapan akan dilakukan live. Dengan demikian, jumlah penontonnya akan banyak sesuai jumlah followers.

Sedangkan jika live dilakukan tanpa jadwal, maka followers akan kesulitan mengetahui kapan prosesnya dilakukan. Hal ini hanya akan membuat penontonnya sedikit dan keuntungannya akan sulit bertambah.

2. Kualitas Konten Harus Diperhatikan

Kualitas konten live juga harus diperhatikan. Pastikan untuk membuat rencana pembahasan dalam live. Ada beberapa pilihan yang bisa dimanfaatkan seperti konten berjualan, konten unik, dan jenis yang lainnya.

3. Perhatikan Durasinya

Durasi dari live yang dilakukan juga harus disesuaikan. Pastikan untuk mencari waktu tengah agar penonton tetap merasa kontennya berkualitas. Sedangkan jika live terlalu lama, maka penonton akan bosan melihatnya.

4. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Internet yang dipakai untuk melakukan live harus lancar. Saat koneksi tidak lancar dan sering terputus, maka penonton akan kesulitan melihatnya dengan jelas. Hal ini akan membuat kenyamanan penonton berkurang.

5. Tambahkan Link Donasi

Terakhir, tambahkan link donasi yang bisa dipakai penonton. Dengan menambahkan link donasi ini, maka penonton bisa memberikan sejumlah hadiah dengan mudah. Jika link ini sudah ditambahkan, maka keuntungan akan segera terkumpul.

Itulah deretan cara live di TikTok tanpa 1000 followers yang bisa diikuti sampai selesai. Selain itu, sudah diinformasikan pula beberapa tips penggunaan fiturnya. Apabila fitur live sudah dimanfaatkan secara maksimal, maka konten akan semakin berkualitas.