Games  

6 HP yang Cocok untuk Main PUBG, Pemula Wajib Tahu!

hp yang cocok untuk main pubg

Apa HP yang cocok untuk main PUBG? Sebelum menjawab pertanyaan ini, sebaiknya ketahui sekilas tentang game PUBG. Game ini merupakan game bertema battle royal yang populer di Indonesia. Namun, tidak semua jenis HP dapat digunakan untuk memainkan PUBG.

Apalagi jika HP tersebut tidak memiliki ruang penyimpanan yang besar. Jika teliti, sangat banyak HP berkualitas dengan harga terjangkau yang dapat dipergunakan untuk bermain PUBG ala pro-player. Berikut rekomendasinya.


1. Redmi Note 11

Banyak yang merekomendasikan Redmi Note 11 sebagai HP yang cocok untuk main PUBG. HP ini sudah dilengkapi dengan sensor gyroscope hardware yang cukup responsif selama permainan berlangsung. Selain itu, Redmi Note 11 juga memiliki performa yang tergolong unggul.

Pada saat Redmi Note 11 dipergunakan untuk memainkan game PUBG, performanya terbukti cukup stabil. Performanya berasal dari chipset yang dipadukan dengan RAM yang cukup besar. Harga Redmi Note 11 cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp2.360.000,00.

2. Tecno POVA 4

Pada saat peluncurannya, Tecno POVA 4 menarik cukup banyak perhatian. Pasalnya, HP ini memiliki performa unggul di kelasnya sehingga dapat dipergunakan untuk memainkan banyak game terkemuka, termasuk PUBG Mobile.

Tecno POVA 4 memiliki harga jual mulai dari Rp2.499.000. Harga ini sebanding dengan setelan grafisnya. Terkait dengan permainan, HP ini dapat menjalankan permainan dengan baik. Tambahan lagi, HP ini didukung oleh layar dengan refresh rate 90 Hz.

3. POCO M5s

HP yang cocok untuk main PUBG selanjutnya adalah POCO M5s. Harganya cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp2.242.000,00. Ketika dipergunakan untuk bermain PUBG Mobile, POCO M5s mampu membuka setelan grafis hingga HDR dengan fps Ultra.

Gyroscope yang dimilikinya merespon dengan baik sehingga performa permainan berjalan optimal dan stabil. POCO M5s mengandalkan chipset MediaTek Helio G95. Chipset ini bisa dipadukan dengan RAM 6 GB.

4. Tecno POVA 4 Pro

HP seri ini cukup banyak diperbincangkan pada saat dirilis. Tecno POVA 4 Pro memang unggul karena memiliki sejumlah spesifikasi lebih tinggi dibandingkan dengan versi regulernya. Harga HP ini juga masih berada dalam jangkauan pembeli, yaitu sekitar Rp2.999.000,00.

Respons gyroscope hardware-nya dikenal cukup baik tanpa delay sedikit pun. HP ini juga sudah dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G99. Kebutuhan grafisnya mengandalkan GPU Mali-G52 MC2. Performanya optimal karena memiliki chipset yang dipadukan dengan RAM hingga 8 GB.

5. Infinix Note 12 2023

HP yang satu ini menarik sebab dirilis sebagai pembaruan dari Infinix Note 12. Performanya tentu lebih unggul di kelasnya. Harganya dimulai dari Rp2.599.000,00. Dengan harga tersebut, performa yang didapat cukup memuaskan untuk HP di kelasnya.

Selama permainan PUBG, HP ini berfungsi dengan lancar dan stabil. Chipset Helio G99 miliknya ditenagai oleh CPU dengan clock speed hingga 2,2 GHz. Untuk hasil yang lebih optimal, chipset ini dipadukan dengan RAM hingga 8 GB.

6. POCO M4 Pro

Sepertinya POCO selalu berhasil menghasilkan produk dengan performa terbaik. POCO M4 Pro salah satunya. HP ini memiliki harga yang menarik banyak peminat, yaitu dimulai dari Rp2.755.000,00.

Pada saat digunakan untuk bermain PUBG Mobile, gyroscope-nya sangat responsif karena sudah dalam bentuk hardware. Permainan yang didukung dengan HP ini akan berlangsung cukup lancar dan stabil.

Pada dasarnya, jika menginginkan HP yang cocok untuk main PUBG, pergunakan HP yang memiliki RAM besar. Lalu, ada satu sensor yang cukup penting untuk dimiliki, yaitu sensor gyroscope. Fungsinya adalah untuk menggerakkan target dengan hanya memiringkan HP.